Kota Bengkulu, Swara Bengkulu  – Rapat Pleno mengenai Pergantian Antar Waktu terhadap salah satu kader Partai Golkar pada Selasa(6/3) di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Bengkulu menetapkan Ahmad Jaingat Sijabat sebagai pengganti Maghdaliansi dalam menjalankan tugasnya sebagai kader Golkar.

Rapat yang berjalan selama hampir 3 jam tersebut berlangsung secara tertutup di ruang rapat Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Bengkulu.

Ditemui Usai Rapat, Antonio Imanda selaku Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bengkulu mengungkapkan bahwa PAW dilakukan untuk memenuhi aspirasi-aspirasi masyarakat dan kader. “Dalam rangka memperjuangkan seluruh aspirasi partai dan seluruh aspirasi kader termasuk masyarakat di Kota Bengkulu melalui Partai Golkar ini,” ungkapnya. Antonio juga mengatakan bahwa aspirasi tidak akan bisa tersampaikan jika kader yang bersangkutan tidak digantikan posisinya dalam pemerintahan. “Karena ada salah satu kader partai yang saat ini tidak bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya maka kemungkinan besar seluruh aspirasi yang akan kita sampaikan selama ini tidak akan bisa dilakukan,” ujar Antonio di meja Pimpinan Rapat DPD Golkar Kota Bengkulu.

Maghdaliansi sendiri hingga saat ini masih menjadi kader Partai Golkar, tindakan Kooperatif yang dilakukan oleh Maghdaliansi terhadap Partai menjadi bahan pertimbangan Partai untuk mempertimbangkan posisi Maghdaliansi sebagai kader Partai Golkar. “Untuk hari ini kita tidak mencopot itu (kaderisasi-red) dikarenakan yang pertama saudari Maghdaliansi bersikap Kooperatif terhadap Partai dan juga ia memberikan keleluasaan terhadap Partai untuk mengambil silap yang terbaik untuk Partai,” Pungkasnya. Proses PAW itu sendiri sudah berjalan sejak hari ini dan belum dapat dipastikan kapan proses PAW tersebut rampung, Selasa(6/3) untuk dilanjutkan ke DPD Provinsi dan DPP Partai Golkar.

Ahmad Jaingat Sijabat selaku pengganti dari Maghdaliansi mengatakan bahwa ia akan berusaha menjalankan amanat yang ia emban dengan bijak.(Ameng /SB)