Kota Bengkulu, Swara Bengkulu, – Saat di temui di rumahnya Rabu (07/03/2018) JL. Sutoyo RT/RW. 008/03, Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung. Uci Indah Sari ibu kandung dari Rechy Ananda Putra mengatakan jika anaknya megngidap Penyakit Leukemia sejak Tahun 2015 Dan di rujuk ke Jakarta hingga kini. Walaupun masalah Pengobatan nya di caper oleh BPJS tetapi ibu ini masih mengeluhkan masalah biaya Transportasi, BPJS bulanan dan biaya makan minum selama di Jakarta meskipun mereka harus nginap di Yayasan Kasih Ibu dengan biaya penginapan di Yayasan tersebut sebesar Rp. 150ribu dalam satu bulan.

“ Sedangkan ayahnya sekarang masih menganggur, kalau lagi ada pekerjaan uang yang diperoleh hanya cukup untuk beli susu, Pampers dan kebutuhan lainnya”.

“Alhamdulillah semenjak berobat di Jakarta saya lihat sudah ada perubahan,  kalau dulu bibirnya pecah-pecah dikarenakan Penurunan Trombosit, kalau sekarang alhamdulillah darahnya sudah normal, kalau dulu anak saya lumpuh Sampai 3 bulan tetapi sekarang sudah bisa jalan, Tetapi kondisinya masih lemah, kalau jalan sedikit capek dan pusing. Maka saya sangat berharap kepada Pemerintah dan relawan-relawan yang mau mengulurkan tangannya untuk membantu saya untuk membiayai transportasi kejakarta, pulang pergi dan sebagainya” tutur Orangtua Rechy. Selanjutnya dijelaskan juga bahwa mereka pernah dibantu oleh Dinas Kesehatan ongkos pulang pergi ke Jakarta dan itu pun satu kali sekarang tidak lagi. “Sekali lagi kami sangat berharap kepada pemerintah dan relawan-relawan agar bisa membantu kami. “ungkap ibu Rechy Ananda Putra. (Ameng /SB)