Kaur, Swara Bengkulu – Hari ini Masyarakat Kaur Selatan membuka rekening atau menerima kartu keluarga sejahtra (KKS) tahun 2018. Dimana masyarakat yang menerima KKS berjumlah 204 orang dari 19 desa yang ada di Kecamatan Kaur Selatan dan 6 orang belum mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtra karena masih ada kendala, salah satu kendalanya adalah masyarakat kurang peka terhadap informasi yang disampaikan Pendamping Desa beberapa hari yang lalu, yaitu masyarakat tidak membawa persyaratan yaitu Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), bagi masyarakat yang belum mengambil Kartu Keluarga sejahtera jangan khawatir tidak mendapatkannya karena dari pihak pendamping desa dan pihak bank menganjurkan untuk langsung mengambil Kartu Keluarga Sejahtra di kantor Bank BRI yang beralamatkan di Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan.

Riri menyampaikan masyarakat yang mendapatkan KKS ini sudah kami data ke desa-desa sebelumnya dan sudah melalui tahap validasi dari Pusat.
Masyarakat yang mendapatkan KKS ini yaitu masyarakat kurang mampu, lansia, cacat dan anak sekolah.

Pada hari ini Jum’at 16/04/2019 adalah pembagian kartu keluarga sejahtra berlokasikan di aula Kantor Camat Kaur Selatan dengan maksud supaya masyarakat dengan mudah menjangkaunya mengingat letak kantor ini ditengah-tengah kota. ” masyarakat yang menerima KKS ini setiap orang mendapatkan dana sebesar 500.000, rupiah per-triwulannya”, tambah Riri Pendamping Keluarga Harapan Kecamatan.

Zaleha salah satu masyarakat yang mendapatkan KKS dari Desa Bandar Kecamatan Kaur Selatan menyampaikan “saya mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Pusat khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur karena dengan adanya bantuan ini, saya sangat membantu sekali untuk kebutuhan sehari-hari. harapan saya untuk tahun-tahun selanjutkan bantuan ini selalu ada, ungkapnya. (Zahri Ramadhan/SB)