Kaur, Swara Bengkulu- minggu 18/3/18 Lapangan Merdeka Kota Bintuhan memang tempat bersantainya Kawula Muda maupun dari kalangan bapak-bapak untuk bersantai dan berolahraga tapi hari ini tidak hanya itu lapangan merdeka dipadati oleh masyarakat Kabupaten Kaur karena berlangsungnya acara Pengukuhan Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) Masa Bhakti 2018 – 2023.

Dalam acara pengukukan pengurus PMJB dihadiri oleh seluruh masyarakat jawa dari 15 Kecamatan yang ada di- Kabupaten Kaur selain itu dihadiri juga oleh Tokoh Masyarakat Kaur, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Anggota DPRD Kaur dan Wakapolres Kaur Afrizal.

Ketua PMJB terpilih M.Rofikun mengharapkan masyarakat Jawa Bengkulu khusus nya di kabupaten Kaur harus senantiasa menjaga nama baik persatuan ini dan kekeluargaan satu dengan yang lainnya baik sesama anggta persatuan maupun dengan masyarakat kabulaten kaur khususnya dan “saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh anggota PMJB yang telah mempercayai saya menjadi ketua organisasi ini”.

Dalam memeriahkan pengukuhan Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu disuguhi hiburan organ tunggal dan kesenian adat jawa yaitu kuda lumping maupun campursari acara ini berlangsung dengan lancar. (Zahri/SB)