Kota Bengkulu, Swara Bengkulu – Dalam Rangka Memperingati Hari Nelayan Nasional, seluruh nelayan tradisional Pasar Pantai Kota Bengkulu mengadakan Parade Nelayan. Sekitar 25 kapal nelayan tradisional melakukan Parade di lautan Bengkulu dan sebelumnya mereka berkumpul di Pasar Pantai Bengkulu (6/4 /18) sekitar pukul 14.00 WIB.

Salah satu Pengurus Aliansi Nelayan Tradisional Bengkulu yang merangkap sebagai Korlap Kelvin aldo Menjelaskan “Bagaimana Hari Nelayan ini diperingati oleh seluruh nelayan tradisional se-Kota Bengkulu, Bagaimana kita harus menjaga Ekosistem Kelautan kita, terutama Kelautan yang ada di provinsi Bengkulu ini dan mengenai masalah keamanan laut Bengkulu kita serahkan kepada aparat hukum yang bergerak dibidang keamanan Kelautan”.

Lanjut Kelvin”Harus sama-sama kita ketahui laut Bengkulu adalah titipan dan warisan dari nenek moyang kita maka dari itu kita sebagai nelayan Bengkulu wajib menjaga kelestariannya untuk diteruskan oleh anak cucu kita nanti, dengan diadakan acara Parade Nelayan tradisional ini, Semoga seluruh nelayan Bengkulu dapat menjaga Ekosistem Kelautan kita dan kepada nelayan yang masih menggunakan alat tangkap trawl agar segera mengganti dengan alat tangkap yang ramah lingkungan”. (Ameng /SB)