Kota Bengkulu, Swara Bengkulu – Grand Opening Mart 212,langsung diresmikan oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, jum’at (6/4/18) sekitar jam 9.00,WIB. Jl M. Haryono kelurahan Bajak Kota Bengkulu.

Acara Grand Opening Mart 212 diselenggarakan dan dihadiri langsung oleh:Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Pengurus Pusat KS 212 M. Lukman Baga. OJK Provinsi Bengkulu, Pengurus Bank BNI, Bank BRI, Indofod, dan lain-lainnya.

Saat Diwawancarai Pengurus Pusat KS 212 “Kita memiliki perbedaan dengan yang lain, 212 mart ini bukan bentuk siapa yang punya modal, bisa Join dan menjadi pemilik, dikarenakan kita sistemnya ke Anggotaan semakin banyak anggota semakin mempermudah kita membuka cabang baru di tempat lain, intinya di keanggotaan ungkap M. Lukman Baga sebagai pengurus pusat KS (Koperasi Syariah) 212. “.

Plt Gubernur menjelaskan “Hal ini yang mengurus secara Managerial Koperasi Syariah Pusat dan Daerah kita hanya sebagai anggota dan pembeli yang loyal dengan 212 mart ini sudah pasti akan maju secara otomatis, ketika sistem syariah dalam konteks agama yang kita yakini dipegang negara kita yaitu koperasi, ini kan sudah jelas koperasi berbasis syariah merupakan suku bunga terbaik dan juga merupakan amanat UU, dalam hall ini kita juga menjalankan amanat agama, syariat agama.”

Rohidin Mersyah Menambahkan “kalau Undang-Undang menjelaskan kalau negara ini mau maju dan sejahtera bentuklah koperasi, hal ini sejalan dengan syariat agama yang kita yakini serta harus didukung penuh”. (Ameng /SB)