Provinsi Bengkulu, Swara Bengkulu – Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto resmi melantik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bengkulu Hasil Musdalub Rohidin Mersyah, di Sport Center, Sabtu (14/4/2018).

Ketua Umum Partai Golkar berharap Ketua DPD yang baru dapat memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Saya berharap dengan dilantiknya Ketua DPD baru ini dapat memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu baik Pilwakot, Pilgub dan Pilpres”, harap Airlangga Hartarto.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah terpilih secara aklamasi berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) dan menggantikan Ketua DPD yang sebelumnya, Ridwan Mukti.

Airlangga meyakini bahwa selama Rohidin menjabat sebagai Ketua DPD, Golkar Bengkulu akan banyak meraih kemenangan karena didampingi orang-orang hebat seperti Syamsu Amanah selaku Sekretaris dan Yuan De Gamma selaku Bendahara.

Ia menyarankan agar Rohidin dapat melaksanakan empat program yang harus diutamakan dan di realisasikan, diantaranya menjaga stabilitas harga menjelang lebaran dengan program sembako murah, pengembangan rumah-rumah bagi masyarakat, dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus.

“Apabila program ini dijalankan maka kemenangan dalam Pemilu dapat tercapai,” ujar Airlangga.

 

Disinggung mengenai pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu pada bulan Juni mendatang, Airlangga Hartarto secara tegas mengatakan, bahwa seluruh kader Partai Golkar wajib memenangkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu yakni, Patriana Sosia Linda sebagai Walikota Bengkulu untuk periode 2018-2023.

“Tentu bagi kader Golkar, karena itu sudah keputusan Partai dan jelas sudah diusung dan didukung oleh Golkar, maka wajib hukumnya untuk memenangkan Ibu Linda (Patriana Sosia Linda)”, kata Airlangga Hartarto, saat ditemui disela kunjungannya ke Rumah Pengasingan Bung Karno.

Airlangga juga melanjutkan penegasannya dengan bersemangat, “Yang penting menang. Kinerjanya partai politik itu adalah menang”.

Lebih lanjut, sembari berguyon, namun tetap dibalut dengan keseriusan, dikatakan Airlangga, bahwa kunjungannya beserta rombongan Partai Golkar ke Rumah Pengasingan Bung Karno tersebut juga dalam rangka napak tilas sejarah untuk memenangkan pemilu.

“Sekarang ini kita juga sedang napak tilas sejarah untuk memenangkan Pilkada di Kota Bengkulu. Nah, dari Bengkulu nanti kita akan memenangkan di Nasional”, ujar Airlangga.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah. Selain amanah partai, dirinya memang menargetkan kemenangan partai Golkar pada semua lini Pemilu, termasuk Pilwakot Kota Bengkulu.

“Sesuai amanah dari DPP harus memenangkan pasangan (calon kepala daerah) yang diusung oleh Partai Golkar. Saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar (Provinsi Bengkulu), tentu punya tanggung jawab untuk memenangkan pasangan tersebut”, ujar Rohidin Mersyah.

Selanjutnya Rohidin mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan akan berjuang untuk memenangkan partai golkar dalam Pemilu.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan saya akan berjuang dan berusaha untuk memenangkan Partai Golkar dalam pemilu,” demikian Rohidin.

Untuk diketahui, dalam Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu bulan Juni mendatang, Partai Golkar mengusung kadernya yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu yakni, Patriana Sosia Linda yang berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bengkulu, Mirza SH, M.Kn. Keduanya diusung oleh tiga Partai Politik yaitu Golkar, Hanura dan PDI Perjuangan. Pasangan ini mendapat nomor urut 4 (Ameng /SB)