Provinsi Bengkulu, Swara Bengkulu- Terkait dilakukanya tes Urine bagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar pada kegiatan Diklat Orientasi Fungsionaris dan Rapat Koordinasi Teknis Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Sabtu, (12/05/2018) mendapat tanggapan dari Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Yuan de Gama yang akrab disapa Ucok Biru, beliau mengatakan apa yang dilakukan itu merupakan momentum untuk menarik perhatian masyarakat Bengkulu bahwa partai Golkar sekarang sudah melakukan bersih-bersih di internal partai.

“Itu satu langkah awal yang baik untuk menunjukan komitmen Kader Partai Golkar dalam upaya bersih-bersih, sehingga masyarakat nantinya akan menilai bahwa kader partai Golkar  Bengkulu ini benar-benar bersih dan Bebas dari Penyalahgunaan Narkotika,” terangnya.

Selain dari pada itu ketika di tanyakan apakah akan terjun dalam kontestasi politik 2019 nanti? Beliau menjawab sebagai kader baik di golkar saya akan berjuang untuk memenangkan partai Golkar.

“Golkar membutuhkan Kader-kader yang mampu berjuang dalam memenangkan partai Golkar dalam setiap pertarungan, Saya salah Satu kader terbaik yang dimiliki partai Golkar saat  ini,” terang Yuan sambil tertawa.

Yuan de Gama yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menjelaskan bahwa dia terjun ke partai politik ini merupakan jalan untuk dapat memperjuangkan aspirasi anak-anak muda generasi milenial saat ini.

“Otomatis ketika orang berpolitik, yah tujuan nya untuk menjadi pemimpin, dan saya merupakan cerminan anak muda bengkulu saat ini. Bagaimana nanti saya bisa menyerap aspirasi anak-anak muda Bengkulu ketika saya tidak terjun dalam Kontestasi Politik 2019? Yah saya akan menjemput aspirasi para konstituen dan mewujudkan nya.,” tegas Ucok Biru.(Azhari/SB/Adv)