Kota Bengkulu, Swara Bengkulu – Acara Deklarasi Pilkada Damai Siap Menang Siap Kalah ini, dilaksanakan oleh Aliansi Jurnalis Pemantau Pemilu(AJPP) dan acara ini dihadiri langsung Pj Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Anthoni, Ketua Panwaslu Kota Bengkulu Rayendra Pirasad, Komisioner KPU Kota Bengkulu M Alim, Perwakilan Paslon Walikota-Wawali Bengkulu 2018, Tim Sukses Paslon Pilwakot 2018, Perwakilan Mahasiswa PTN dan Swasta se-Kota Bengkulu, serta Awak Media se-Kota Bengkulu Jum’at 22/6/18.hotel Kuala View. Jam. 10.00. WIB.

Acara ini dirangkai dengan sambutan-sambutan, Pembacaan Deklarasi Pilkada Damai, Penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai, serta Pemaparan Materi dari 3 Narasumber yaitu :

  1. M Alim (Komisioner KPU Kota Bengkulu)
  2. Rayendra Pirasad (Ketua Panwaslu Kota Bengkulu)
  3. Zacky Anthoni (Ketua PWI Provinsi Bengkulu).

Dalam kata sambutannya Cristoper sebagai ketua penyelenggara menyampaikan

“Kami berharap agar seluruh pasangan calon dapat mengawasi semua masa pendukungnya untuk tetap menjaga pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota ini dapat berjalan damai, juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota ini menjadi terbaik dari Pemilihan sebelumnya,

Selanjutnya Budiman Ismaun dalam kata sambutannya ” Saya mengajak seluruh calon Walikota agar bersaing secara fair dan jujur serta menjunjung tinggi perdamaian”. Dia meminta, para calon kontestan Walikota dan Wakil Walikota agar tidak melakukan teror dan intimidasi terhadap masyarakat atau calon lain.

Budiman Ismaun sebagai caretaker Walikota mengingatkan para calon agar mengikuti rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) maupun Panwaslu. “Jika ini kita lakukan, taat aturan maka kita optimis Pemilihan calon wali kota dan Wakil Walikota akan berjalan aman damai dan bebas dari segala intimidasi dan teror,“ katanya.(Ameng /SB)