Swara Bengkulu, Provinsi Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Halal bihalal Idul Fitri 1439 H Bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu, Bupati/Walikota dan Forkopimda Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, instansi vertikal, Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat se-Provinsi Bengkulu serta karyawan-karyawati di lingkungan kantor Gubernur Bengkulu bertempat di Halaman Apel kantor Gubernur Bengkulu.

Dalam kesempatan ini Plt. Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan terima kasih sekaligus mengucapkan selamat Hari Raya 1439 H, Minal Aidin Wal Faidzin kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu saya mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu sekalian telah berkenan memenuhi undangan untuk hadir meluangkan waktu walau ditengah kesibukan. Atas nama Pemerintah dan seluruh jajaran  Aparatur Sipil Negara dijajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu saya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H  mohon maaf lahir dan batin”.

Selanjutnya dalam kata sambutan Rohidin Mersyah juga merangkum apa yang disampaikan oleh Bupati Bengkulu Tengah Feri Ramli dan Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri mengenai perlunya kebersamaan dalam membangun Provinsi Bengkulu yang pada saat ini memasuki Usia Emas di Tahun 2018.

“Tadi disampaikan oleh Feri Ramli Bupati Bengkulu Tengah dan ketua DPRD yang pada intinya mengenai Kebersamaan, maka saya kira filosofi Sapu Lidi tetap relevan kita maknai sekarang. kalo hanya lidi sapu, satu gampang sekali patah.  apa yang bisa dibuat? tidak ada gunanya, tidak ada sampah yang bisa dibersihkan. tapi ketika diikat menjadi sapu lidi, kekuatan nya luar biasa hampir tidak mungkin dipatahkan. dengan bersatu nya kita (Gubernur, Bupati/Walikota) banyak yang dapat dibersihkan. Sampah kemiskinan, sampah ketertinggalan, sampah penyakit sosial masyarakat. maka kekuatan kita bersama ini yang diperlukan untuk membersihkan itu semua,” terang Rohidin.

Selain itu, kegiatan yang digelar Pemda Provinsi Bengkulu mendengarkan ceramah dari Al Ustad Ahmad  Farhan dan Da’i cilik dilanjutkan dengan Halal Bihalal seluruh tamu undangan yang hadir. (Azhari/SB)