Kota Bengkulu, Swara Bengkulu – Ratusan bakal calon legislatif akan bertarung dalam Pemilihan Legislatif 2019. Pertarungan ini juga diikuti oleh semua petahana Sekretaris DPD Nasdem Kota Bengkulu , Rony Tobing mengatakan “seluruh petahana dipartainya akan ikut bertarung dalam Pileg 2019. Pihaknya menargetkan bisa meraih Kursi lebih dari Tahun sebelumnya.

Roni menjelaskan, “Sebelumnya pihaknya menjaring 100 bacaleg. Tetapi rekomendasi dari DPW.,hanya diambil 35 orang, untuk bertarung dalam pemilihan legislatif.Ketua DPD Partai Nasdem ,Rony Tobing menyebutkan Nasdem memaksimalkan kuota 35 bacaleg, untuk 4 daerah pemilihan (Dapil), pada pendaftaran ke KPU Kota

Untuk di ketahui, 4 calon Incumbent dari parpol NasDem yaitu
Baidari Citra Dewi
Steven Nawahir
Yanuar Gustiawan.
Sementara itu, secara mengejutkan Reni Heryanti sebelumnya kader NasDem. Ia memilih berlabuh ke partai Demokrat untuk pemilihan bacaleg Incumbent.”Kita tidak menerima pendaftaran dia (Reni), berarti tidak mendaftar di partai NasDem. Untuk surat pengunduran diri Reni belum ada masuk ke internal Partai NasDem,” ujar Ronny Tobing pada Sabtu (21/7).
Saat ditanya, Apakah nanti ada penganti antar waktu (PAW) untuk suara tertinggi di bawah Reni Heryanti waktu pemilu tahun 2014 ?
“Kalau untuk perolehan suara tertinggi dibawah dia itu saya,” katanya, selanjutnya dikatakan Ronny” Untuk Jabatan Ketua jika adanya PAW nanti. Sama-sama semua kaderĀ  NasDem menyerahkan seluruhnya pada Dewan Perwakilan Partai (DPP). Apapun keputusan DPW Nasdem , kami akan ikuti dan taati. Karena NasDem sudah menyiapkan kader terbaik untuk menjadi pimpinan di DPRD Kota Bengkulu.Dan menargetkan masing-masing dapil bisa meraih kursi bahkan lebih. (Ameng /SB)