Kota Bengkulu, Swara Bengkulu – Seorang Pemuda asal Kota Bengkulu ini sepertinya akan menorehkan sejarah baru dalam dunia perpolitikan di Provinsi Bengkulu

Dia menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) termuda yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem)

Pemuda yang dimaksud adalah Akmad Basir. ST. warga Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Akmad Basir asli Putra daerah Bengkulu dan ia lahir pada tanggal 28 Desember 1994.
Anak ke- 2 dari 3 bersaudara
Pemuda kelahiran Bengkulu, 28 Desember  1994 ini mengatakan, niatnya untuk bertarung di Pileg 2019 lebih karena dorongan hati pribadi, bukan atas desakan siapapun.Ini murni keinginan saya yang tulus untuk bisa mewakili suara warga se-kota Bengkulu. Saya berharap dukungan dan doa dari semua masyarakat, khususnya para anak muda. Kita buktikan kalau anak muda mampu untuk berbakti bagi masyarakat lewat jalur politik,” kata Pemuda lulusan dari Universitas S1,Teknik sipil TRISULA Kota Bengkulu ini.

Anak dari ibu Aslaniah, S. Sos. Dan Ayah Khairudin. S. Sos. Mm
Yang menjabat sebagai Wakil sekretaris DPW Nasdem Kota Bengkulu Dan juga beberapa Organisasi yang pernah dijalankan seperti : Korwil ABN nasdem bengkulu,Bendahara Gapeknas Kabupaten Kaur

Tak hanya kepada orangtua dan saudara, keinginan Basir sudah diutarakannya juga kepada warga sekitar tempat tinggalnya di kecamatan Selebar, serta kawan dan para sahabatnya.

Menurut Pemuda berparas Tampan ini,  tokoh muda merupakan agen perubahan dan generasi penerus bangsa.
“Dengan semangat dan kreatifitas yg dimiliki kaum muda mampu memajukan bangsa ini. Hadirnya kaum muda bisa memberikan warna baru,” ujarnya dalam wawancara khusus dengan Swara Bengkulu com.

Dia juga menerangkan, yang paling penting tujuan dirinya terjun ke dunia politik ialah ingin mengajak, lebih khusus kaum pemuda di Kota Bengkulu agar jangan ragu atau takut untuk terjun di dunia politik.

Seperti para politisi lainnya, Basir juga mempunyai visi misi yang jelas.Visi yang dia emban untuk 5 tahun kedepan jika kelak terpilih menjadi legislator mewakili kota Bengkulu ialah; Bekerja untuk rakyat. Serta akan membawa misi besar yaitu memperjuangkan aspirasi rakyat khusus di bidang pemberdayaan kepemudaan. (Ameng /SB)