Provinsi Bengkulu, Swara Bengkulu – Anggota Komisi III DPD RI, Riri Damayanti Jhon Latief. Juga sebagai Senator muda Bengkulu Mengatakan”, pemuda adalah tunas harapan bangsa itu kata kunci utamanya, sebab pemuda dan mahasiswa mempunyai bakat-bakat yang terpendam baik itu  seni, budaya dan lain-lain untuk di eksplor lebih dalam agar dapat mengharumkan nama Bengkulu di kancah Nasional. Definisi yang pertama, Pemuda adalah individu yang bila dilihat secara fisik sedang mengalami perkembangan dan secara psikis sedang mengalami perkembangan emosional, sehingga pemuda merupakan sumber daya manusia pembangunan baik saat ini maupun masa datang. Sebagai calon generasi penerus yang akan menggantikan generasi sebelumnya.

“Saya selaku anggota Komisi III DPD RI sangat bangga sekali dengan adanya acara hari ini, melalui lomba duta kampus. Harusnya setiap universitas negeri maupun Islam atau Swasta setiap perwakilan ada duta kampus seperti duta pendidikan, duta pariwisata, bujang gadis Bengkulu agar mereka dapat mencari infomasi sebanyak-banyaknya mewakili komponen mahasiswa lainnya,” ujar Senator Muda Riri Damayanti dalam memberikan sambutannya, Sabtu (21/7).
Selanjutnya dikatakan oleh Senator muda ini, dirinya hari Minggu (22/7) mendatang di tempat yang sama di aula STIA Bengkulu akan memberikan kuliah umum terkait pentingnya Bela Negara Bagi Generasi Muda.

Saya ucapkan terima kasih pada panitia dan berharap acara seperti ini diikuti kampus lainnya dari berbagai macam kampus di Provinsi Bengkulu. Agar dapat menghasilkan Duta Kampus yang terbaik. (Ameng /SB)