KotaBengkulu, Swara Bengkulu, -Dengan ditemukannya sejumlah kasus Demam Berdarah (DBD) sudah menjadi endemik disejumlah wilayah Kota Bengkulu.Maka Perlu kerjasama masyarakat terutama dalam melakukan 3M plus dirumahnya masing-masing.

Pada kurun sebulan ini Neti Herawati selaku Perugas Puskesmas Beringin raya, Rawa makmur permai mengatakan” Sedikitnya sudah 4 kasus DBD tercatat di dinas Puskesmas Beringin Raya. Kelurahan Rawa makmur Permai Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu. Bulan ini 4 Orang Terkena DBD khususnya di Rawa Makmur Permai Kecamatan Muara Bangkahulu”.

Lantas dikatakannya, “Pihaknya juga tidak tinggal diam dengan mengambil tindakan.Namun ia mengatakan lebih baik mencegah sebelum kejadian.Sehingga ketika ada masyarakat yang demam panas tinggi segera untuk diperiksakan ke medis terutama puskesmas. Ia mengatakan untuk demam dengue yang belum menjadi demam berdarah dengue bisa jadi tidak akan kecolongan.Jadi kalau dia dirujuk dari puskesmas dengan demam berdarah dengue, jadi pihaknya sudah tahu alamat penderita dan dapat dilakukan tindakan selanjutnya”.

Dari sisi lain Warga Rawa Makmur Permai Kecamatan Muara Bangkahulu yang terkena DBD Sekeluarga ibu Reti Menjelaskan saat Diwawancari oleh Jurnalis Swara Bengkulun Warga yang bermukim di Jalan Kalimantan, RT07, RW02, Kelurahan Rawa Makmur Permai Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu ini mengapresiasi kepedulian Partai Golongan Karya(GOLKAR) menggelar fogging di wilayahnya.

Kemudian Ibu Reti mendambahkan , “Bahaya perkembangbiakan nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di lingkungannya sudah sangat mengkhawatirkan. Kesimpulan itu didapat, mengingat sejumlah orang sempat dirawat akibat terkena gigitan nyamuk demam Berdarah.Dan kami sangat Berterimah kasih sekali kepada Partai Golongan Karya (GOLKAR) juga Perugas Puskesmas Beringin Raya yang selalu mengontrol warga dan lingkungan setempat. Dan kami juga berharap agar Fogging ini berkelanjutan. (Ameng /SB)