Bengkulu Tengah, Swara Bengkulu – Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH Rabu pagi (09/01/2019) didampingi pihak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengelar peresmian sumur bor Desa Taba Renah Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Dalam acara tersebut Bupati menghimbau agar Masyarakat yang menerima bantuan sumur bor agar kiranya dapat menjaga dan memanfaatkan sumur bor itu sebaik-baiknya.

“Sumur bor ini dibangun berkat bantuan dari pihak Kementerian, dan ini saya ambil di Bandung beberapa tahun lalu. Dan Alhamdulillah kementerian mewujudkan usulan ini,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara pada Sekretariat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Susyanto mengatakan, adapun untuk Provinsi Bengkulu pihaknya sudah merealisasikan sebanyak 5 (lima) sumur bor yang terdiri dari Kabupaten Muko-Muko, Kaur, Kepahiang dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Untuk Kabupaten Muko-Muko, Kaur dan Kepahiang itu kita buat satu sumur Bor. Sedangkan untuk Bengkulu Tengah ada dua sumur Bor,” pungkasnya.

Adapun sebelum dilakukan peresmian, terlebih dahulu pihak kementerian melakukan serah terima sumur bor kepada pihak desa. Yang mana sebagai tanda disahkannya sumur bor tersebut, Bupati maupun pihak Kementerian mengelar ritual potong pita di penghujung acara.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah dan pihak Kementerian, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kaur, Bupati Kepahiang, Bupati Muko-Muko, Camat dan Kades setempat. (R17/Herlina/Kominfo)