Bengkulu, Swara Bengkulu – GMKI Wilayah II yang dikoordinatori oleh Korwil II Reinal T Sibarani, S.Sos beserta jajaran Badan Pengurus Cabang GMKI Bengkulu yang diketuao oleh Josua Simangunsong melaksanakan pertemuan dengan Gubernur Provinsi Bengkulu Bapak Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA. pertemuan ini dilaksanakan di kantor kerja Gubernur Bengkulu (18/01/2019). Tujuan dari pertemuan yang dilaksanakan oleh GMKI dengan Gubernur Bengkulu untuk konsolidasi terkait kegiatan yang akan dilakukan GMKI Bengkulu yaitu Seminar Kebangsaan yang membawakan tema Bengkulu Rumah Pancasila dan tujuan dari tema ini adalah aktualisasi nilai-nilai pancasila dalam bernegara serta peran pemuda untuk memerangi hoaks dan pendidikan politik terhadap pemilih pemula. Pertemuan ini berlangsung dengan suasana yang hangat dan Bapak Gubernur Bengkulu menerima dengan tangan terbuka dan siap mendukung kegiatan Seminar Kebangsaan.

            Didalam pertemuan ini GMKI Bengkulu siap mendukung dan mengawal kebijakan pemerintah Provinsi Bengkulu selama 2 tahun kedepan dan mengharapkan kebijakan tersebut berdampak besar terhadap pemuda milenial dan masyarakat Bengkulu. Dalam pernyataannya, Koordinator wilayah II GMKI, “Bengkulu mempunyai potensi  yang sangat besar baik di bidang Pariwisata, Budaya, Ekonomi dan pendidikan yang harus terus di tingkatkan dan terkhusus terhadap pemuda harus diberikan ruang lebih luas untuk membuat inovasi terhadap kemajuan terhadap Bengkulu. Melihat kondisi ini GMKI Bengkulu menyampaikan kepada Gubernur Bengkulu akan melaksanakan kegiatan nasional GMKI yaitu Konsultasi Nasional (KONAS) sebagai bukti GMKI Bengkulu ingin memajukan Provinsi Bengkulu melalui kegiatan tersebut.

“kita bersyukur dan mendukung dengan kehadiran GMKI di Bengkulu telah memberikan dampak yang nyata termasuk menjaga persatuan dan kebhinekaan melalui kegiatan seminar kebangsaan yang akan dilaksanakan, semoga dengan seminar ini GMKI dapat mengaktualisasikan nilai nilai pancasila di dalam kehidupan sehari-hari. Dengan pertemuan ini kita akan mengundang semua OKP Cipayung dan Komunitas pemuda lainnya untuk kita bersama sama berdialog untuk menyampaikan ide dan gagasan dari anak muda terkususnya  untuk GMKI Bengkulu bisa menyampaikan hal hal  yang harus kita bicarakan untuk kegiatan Konsultasi Nasional yang akan kita laksanakan.

Di akhir pertemuan yang berlangsung, korwil II Reinal sibarani. S.Sos berharap supaya seluruh elemen pemuda untuk bersama sama mendukung dan mengkawal kebijakan pemerintah selama 2 Tahun kedepan.

“saya selaku korwil II Sumbagsel dan jajaran GMKI Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur yang dengan keterbukaan menerima suara anak muda khususnya  dari GMKI Bengkulu dan berharap dapat direalisasikan pertemuan selanjutnya dengan elemen pemuda. Saya berharap pada kegiatan seminar kebangsaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2019 Bapak Gubernur bisa menghadiri acara tersebut dan meminta dukungan dan kehadiran seluruh elemen pemuda yang ada di Bengkulu untuk kita tetap bisa bergandengan tangan menjaga nilai nilai pancasila dan tetap mengkawal PEMILU yang akan berlangsung pada 17 April 2019” Tutupnya (R17/SB/Release GMKI)