Kota Bengkulu, Swara Bengkulu –  Siapa yang tidak mengenal Drs. Sumardi, MM, Pria kelahiran Tebat Gunung 23 April 1959 yang beralamat di Jalan Hibrida 15 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu yang memiliki istri bernama Piatusmaini dengan tiga orang anak yaitu Muhammad Dedy Supono, Verty Memorinda dan  Muhammad Haryo Putra.


Selalu Hadir dan Menyempatkan diri untuk menghadiri setiap Undangan

Pria yang baru saja menyelesaikan pengabdiannya untuk rakyat melalui jalur birokrasi  ini akan melanjutkan pengabdiannya sebagai Politisi / Wakil Ketua Partai Golkar Provinsi Bengkulu  untuk maju sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan Kota Bengkulu  dari Partai Golkar dengan nomor urut 8 pada Pemilu 9 April mendatang.

Dalam usianya yang sudah cukup matang ini Drs. Sumardi, MM yang akrab dan dikenal dengan panggilan “Kombes” ini tampak selalu tampil energik. Hal ini tampak dari   kesehariannya saat ini yang selalu menyempatkan waktu untuk mengunjungi Masyarakat, Sahabat, Kerabat,  Teman dan Kolega  untuk Ramah Tamah, mendengarkan aspirasi serta mendapatkan doa dan restu sehubungan dengan pencalonannya tersebut.

Kegiatan Ramah Ramah dengan Warga Kelurahan Kandang Limun dan Pematang Gubernur

Di jalur birokrasi, Sumardi Kombes mengawali karirnya di tahun 1981 sebagai Staf Sekretariat Daerah Tingkat II Bengkulu Selatan dan  dengan  kegigihan, keuletan serta tekad pengabdian  untuk rakyat  telah menduduki berbagai macam jabatan strategis di Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi, mulai dari sebagai kepala Perwakilan Camat Kelutum (1989), Kepala Kantor Catatan Sipil (1994), Kepala Satuan Pamong Praja Provinsi Bengkulu (2007) juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu (2008).

Tiga jabatan strategis mengakhiri pengabdiannya untuk rakyat melalui jalur birokrasi adalah sebagai Pejabat Walikota Bengkulu di tahun 2012,  Pejabat Plt. Sekda Provinsi Bengkulu 2014-2016) dan terakhir sebagai Plt. Inspektur Pemda Provinsi Bengkulu (2016).

Selalu Hadir dan Menyempatkan diri untuk menghadiri setiap Undangan

Dalam pengabdiannya tersebut Sumardi “Kombes” banyak mendapatkan penghargaan atas prestasi yang dia lakukan, misalnya  dari Panitia Pusat Kirab Remaja Nasional IV Yayasan Tiara Indonesia (1995) sebagai Penyelenggara Kirab Remaja Nasional IV ,  Tanda Penghargaan Pekan Imunisasi Nasional dari Menteri Kesehatan RI (1997),  Camat Kecamatan Sukaraja yang secara nyata dan penuh kesungguhan telah memberikan dukungan yang luar biasa dalam rangka Penobatan Pendudukan Indonesia yang ke 200 juta oleh Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan dan Rakyat dan Menteri Negara Kependudukan/ Kepala BKKBN  dan di tahun 2011 mendapatkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia.

 “Pengabdian untuk rakyat ini akan saya lanjutkan dengan mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif dari Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Bengkulu  Dapil Kota Bengkulu Nomor urut 8 dan Kepada Masyarakat Kota Bengkulu saya mohon doa dan dukungannya  dalam Pemilu Legislatif yang akan dilaksanakan pada 9 April mendatang, Wassalam… demikian pungkas Sumardi (R17/SB/Par)