Bengkulu Tengah, Swara Bengkulu – Bupati Benteng, Dr.H.Ferry Ramli,SH.MH menghadiri langsung kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dalam peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Sekretariat Kantor KPU di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi(6/2/2019).

Bupati Benteng, H. Ferry Ramli mengapresiasi KPU dengan telah meresmikan RPP, dan berharap agar Pemilu 2019 nanti kondusif,”Saya berikan apresiasi kepada KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2019 ini, saya do’akan agar pelaksaannya nanti kondusif, aman dan terkendali. sehingga bisa memberi contoh suri tauladan kepada daerah lain,” kata Bupati Benteng.

“Harapan kami pada Pemilu tahun ini untuk penghitungan suara diminta kepada seluruh masyarakat dibenteng agar tetap bekerja dengan baik, menjaga suaranya sehingga tidak terjadi sengketa,” tambahnya.

Sementara itu Ketua KPU Benteng, Brotoseno menuturkan RPP tersebut merupakan salah satu cara KPU untuk menyampaikan informasi Kepemiluan,”RPP ini adalah salah satu dari sarana KPU untuk menyampaikan sosialisasi tentang Kepemiluan. Ini bisa juga dikatakan Perpustakaan yang didalamnya kita menyediakan beberapa informasi tentang Pemilu, dan ada beberapa informasi tahapan pemilu sebelumnya,” ungkap Brotoseno.

Selanjutnya disampaikan bahwa RPP tersebut sudah dibentuk akhir 2018 lalu, namun karena sudah di atur Undang-undang (UU) bahwa Kantor KPU harus pindah ke Kecamatan Kota Kabupaten, pihaknya baru meresmikannya hari ini,”RPP ini sudah dibentuk dari tahun 2018 waktu masih dikantor lama, karena sudah berdasarkan UU bahwa kantor KPU Benteng harus pindah ke Kecamatan Kota Kabupaten, sehingga persiapan untuk RPP baru bisa dilaksakan sekarang,” jelasnya.

“Mulai hari ini kami membuka secara resmi pelayanan informasi tentang pemilu, melalui RPP ini,” pungkas ketua KPU Benteng. (R17/Herlina/Kominfo)