Bengkulu, Swara Bengkulu – Mantan Sekretaris Menteri Kehakiman Kerajaan Arab Saudi Syeih Abdullah Muhammad Al Yahya bersilaturahmi ke Yayasan Pendidikan Islam Nurul Huda di Jalan Danau Kelurahan Panorama Kecamatan Singaranpati Kota Bengkulu, Senin (11/3/2019). Kehadiran Syeih Abdullah Muhammad disambut hangat oleh Pimpinan Yayasan Nurul Huda KH Mahir Muhammad Soleh,Lc, Dewan Pembina Yayasan Nurul Huda Fizal Mutakim, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Bnegkulu KH Ahmad Daroeni, Bendahara PWNU Bengkulu Evan Setiawan dan pengurus yayasan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Syeih Abdullah Muhammad Al Yahya mengunjungi lokasi Yayasan Nurul Huda sambil menyapa murid madrasah ibtidaiyah di yayasan itu. Setelah itu, Syeih Abdullah Muhammad Al Yahya bersilaturahmi bersama pengurus yayasan.

Pimpinan Yayasan Nurul Huda KH Mahir Muhammad Soleh,Lc mengatakan, kunjungan Syeih Abdullah Muhammad Al Yahya ke Bengkulu merupakan kunjungan pertama kalinya, sedangkan kunjungan ke Indonesia, kali ini untuk kedua kalinya.

“Kami mengenal beliau sejak tahun 2013 lalu, kami bertemu dalam sebuah acara dan kemudian bersilaturahmi hingga kini. Beliau bertekad ketika berkunjung ke Indonesia akan mengunjungi Yayasan Nurul Huda, Alhamdulillah, dalam kesempatan kali ini, beliau berkesempatan hadir disini untuk bersilaturahmi,” kata KH Mahir dalam sambutannya.

Syeih Abdullah Muhammad Al Yahya dalam penyampaiannya mengatakan, dirinya berterimakasih kepada yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan. Dia juga menyampaikan bahwa sesama mukmin adalah bersaudara, maka ketika bersaudara harus saling merasakan ketika salah satu saudaranya merasakan sakit.

Syeih Abdullah Muhammad Al Yahya juga menyinggung betapa eratnya hubungan Arab Saudi dengan Indonesia yang dimulai sejak lama, yakni sejak masuknya Islam ke Indonesia. (R17/SB)