Lebong, Swara Bengkulu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebong Daerah Pemilihan (Dapil 1) Lebong Utara, Lebong Atas, Pekan Si, Amen, Uram Jaya, dan Pinang Belapis. Senin 3 Februari 2020 menggelar pertemuan dengan masyarakat guna menyerap aspirasi, pertemuan tersebut dilaksanakan pada masa reses dalam sidang pertama periode 2019 – 2024.

Pertemuan dipusatkan di Kecamatan Uram Jaya dengan dihadiri oleh seluruh Anggota dewan Dapil 1. Pertemuan itu direspon sangat antusias oleh masyarakat, terlihat dengan banyaknya aspirasi yang disampaikan kepada para wakil rakyat yang hadir. Aspirasi yang disampaikan masyarakat sebagian besar meminta pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan di wilayah desa masing-masing, warga Desa Embong Uram misalnya, mereka berharap agar ditingkatkannya pembangunan jalan desa yang selama ini masih sangat kurang.

Berbeda dengan warga Desa Paya Embik, Kecamatan Amen,warga berharap agar anggota dewan dapat mengupayakan normalisasi Sungai Air Kotok yang melintasi desa mereka, menurut warga normalisasi sungai ini penting karena pada musim penghujan seperti sekarang ini sering terjadi luapan air sungai dan menyebabkan banjir di desa mereka.

Terhadap aspirasi warga tersebut, saat diminta tanggapan anggota dewan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Popi Ansa mengatakan kepada Swara Bengkulu akan membawa aspirasi tersebut pada rapat komisi, Popi juga mengatakan jika memungkinkan akan kita upayakan pada pembahasan APBD.P tahun 2020 ini, namun jika belum bisa diakomodir, Insyah Allah kita perjuangan pada APBD untuk tahun 2021 nanti, Demikian pungkasĀ  Popi Ansa. (Aspin/SB)