Jakarta, Swara Bengkulu – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kader di DPD tingkat 1 dan DPD tingkat 2 untuk mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Selain sembako, Airlangga meminta adanya pendistribusian alat pelindung diri (APD) dan kebutuhan tenaga media di Rumah Sakit dan Puskesmas di daerah.

“Kesiapan puskesmas di daerah melalui teman-teman di Komisi di DPR itu untuk terus dimonitor,” kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Slipi,┬áJakarta Barat, Minggu (3/5).

Menko Perekonomian itu juga meminta kader-kadernya di daerah untuk mensosialisasikan larangan mudik saat Lebaran 2020 ini. Partai Golkar, kata dia, ada sampai desa hingga kelurahan.

“Dalam rangka Lebaran ini tradisi mudik ini ikut disosialisasikan dan dijaga,” katanya.

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp75 Triliun

Airlangga juga menjelaskan pemerintah telah menyiapkan dana Rp75 triliun untuk jaring pengaman kesehatan. Untuk itu, Golkar itu menyiapkan langkah-langkah dalam mengawal program tersebut.

“Jadi kunci Partai Golkar dalam pengamanan ini adalah mengawal program jaring pengaman sosial, jaring pengaman ekonomi, jaring pengaman kesehatan dan nantinya jaring pengaman untuk sektor keuangan agar seluruhnya bisa dilakukan secara baik tepat sasaran dan operasionalisainya bisa cepat,” ucapnya. (R17/SB/Merdeka)