Bengkulu, Swara Bengkulu –Calon Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah bersilaturahmi ke pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu di Jalan Hasyim A’syari Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Senin (19/10/2020). Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, kedua pasangan calon ini diterima oleh Ketua PWNU Bengkulu Dr Zulkarnain Dali, Rais Syuriah Prof Dr Rohimin, Mustasyar Prof Dr Sirajuddin, perwakilan dari Muslimat, dan Badan Otonom NU dan jajaran pengurus Wilayah NU Provinsi Bengkulu. Nampak juga hadir Rektor Unib Dr Ridwan Nurazi yang juga merupakan pengurus NU.

Rohidin Mersyah dalam penyampaiannya mengatakan, dirinya memandang NU dan Muhammadiyah adalah dua organisasi besar yang saling mendukung membangun bangsa ini. Untuk itu, dalam kontestasi politik pilkada tahun 2020 ini, dirinya mohon doa restu agar pilkada dapat berlangsung sukses. Selain itu, Rohidin menyampaikan dirinya akan siap bersinergi dengan NU sebagaimana yang telah dilakukan selama ini. 

Ketua PWNU Bengkulu Dr Zulkarnain Dali menyambut baik silaturahmi kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut. NU menurut Zulkarnain Dali merupakan organisasi yang turut mendirikan bangsa Indonesia, oleh karena itu menjadi kewajiban bagi NU untuk selalu membuka diri kepada siapun yang ingin membangun bangsa ini, khususnya di Bengkulu. Dia menegaskan bahwa NU tidak berpolitik praktis, melain politik luhur kebangsaan. 

“NU tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana. Dengan jumlah jamaah yang besar, NU secara organisasi komitmen dengan Khittah 1926 sebagai organisasi yang tidak terlibat dalam politik praktis,” kata Wakil Rektor III IAIN Bengkulu ini.

Senada dikatakan oleh Prof Dr Sirajuddin dan Prof Dr Rohimin yang turut memberikan sambutan dalam silaturahmi tersebut. Kedua tokoh NU yang juga akademisi ini menyampaikan NU memang rumah besar yang dibangun oleh pendiri untuk senantiasa membantu negara dalam membangun peradaban bangsa.

Dalam kesempatan itu, Calon Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah juga menyampaikan sambutannya. Dirinya mengaku sebagai NU dan siap bersinergi dengan NU kedepan apabila dirinya terpilih sebagai Wakil Gubernur Bengkulu.

“Saya ini NU, jadi saya mohon dukungannya. Nanti jika saya menjadi Wakil Gubernur Bengkulu, saya akan siap bersinergi dengan NU,” kata Rosjonsyah.

Rosjonsyah juga dengan gamblang mengatakan, jika Rohidin Mersyah adalah kader dan pengurus Muhammadiyah, sedangkan dirinya adalah warga NU. Oleh karenanya, dia menegaskan keduanya merupakan representasi yang pas bagi warga NU dan Muhammadiyah. (R17/TZ/FM/SB/Media Center Partai Koalisu R2)