Landak – Babinsa Koramil 1201-10/Menyuke, Sertu Yantoneli mendampingi sejumlah purnawirawan TNI dan warakawuri melakukan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Darit, Kecamatan Menyuke, Jumat (11/6/2021)

Saat ditemui, Sertu Yantoneli mengatakan, perlu perencanaan, pendataan dan koordinasi sebelum mereka divaksin karena purnawirawan dan warakawuri rata-rata berumur 50 tahun ke atas. Diungkapkan, perlu penjelasan dan kehati-hatian agar mereka bersedia divaksin dan diantar langsung ke Puskesmas.

“Pendampingan vaksinasi ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kami kepada para sesepuh dan janda-janda pensiunan TNI, agar mereka tetap sehat dan terhindar dari penularan virus Corona,” ucap Sertu Yantoneli.

Diruang kerjanya, Kepala Puskesmas Darit, Edy menyampaikan, golongan lansia termasuk pensiunan sipil, TNI dan Polri adalah orang-orang yang rentan terkena virus karena ada penyakit penyerta dalam tubuh. Begitu terpicu, lanjut Edy, maka akan cepat bereaksi dengan penyakit lain.

“Kami dan jajaran Koramil Menyuke senantiasa bekerja sama dalam penanganan virus Corona, seperti kegiatan pelacakan kontak dan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik dan lansia yang dilaksanakan sekarang ini,” pungkas Edy. (Mph1201)