Landak-Babinsa Koramil 1201-10 Menyuke Serda R.Simangunsong memberikan pengarahan kepada siswa SMA Bina Setia Darit,tentang Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme.Sabtu(19/6/2021)

Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan, dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia  yang mumpuni.

Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang,dihadapkan dengan kondisi tersebut, maka Babinsa Koramil Menyuke Serda R.Simangunsong merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi SMA Bina Setia Darit.

Serda R.Simangunsong mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Ia mengatakan, para babinsa juga memberikan materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan juga pencegahan kenakalan remaja Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Serda R.Simangunsong.

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” ujarnya.

Sementara itu salah satu Guru SMA Bina Setia Darit,Arni menyampaikan banyak Trimakasih kepada Babinsa yang sudah memberikan materi,dan kami sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapa Babinsa,” Pungkas Arni.