Bengkulu – Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-26, Binda Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu kembali menggelar vaksinasi Primer dan Booster di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu (2/6).

Kabinda Bengkulu, Zulkarnain S.E.,M.Si mengatakan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-26 di Provinsi Bengkulu, Binda Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Dinas Sosil Provinsi Bengkulu menggelar vaksinasi Primer dan Booster sebagai upaya untuk mewujudkan Herd Immunity masyarakat terutama para lansia terhadap Covid-19. 

Pembukaan gerai vaksinasi ini ditujukan untuk menggenjot capaian vaksinasi yang hingga 2 Juni 2022, capaian vaksinasi Provinsi Bengkulu untuk Dosis 1 mencapai 92,83%, dosis 2 mencapai 73,90%, dan dosis 3 baru mencapai 13,49%. 

“Vaksinasi Primer dan Booster akan terus kita gencarkan dengan memanfaatkan berbagai momentun seperti peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tahun ini. Adapun bagi masyarakat yang divaksin kita berikan Gula Pasir dan Tepung Terigu masing-masing 1 Kg sebagai apresiasi atas partisipasi dalam upaya mewujudkan Herd Immunity melalui vaksinasi.” Jelas Kabinda Bengkulu, Zulkarnain, S.E., M.Si.