Swara-Bengkulu.com – Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) kembali menjajaki kerjasama dengan stakeholder demi pengembangan dan kemajuan Akuntansi Unusia. Sore tadi, Muhammad Aras Probowo SE M.Ak bertemu dengan pimpinan Kantor Jasa Akuntansi (KJA) Djati Permana SE Ak CA  ASEAN CPA di Jakarta Pusat

Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas potensi kerjasama antara dua institusi. “Peluang kerjasama dibidang pendidikan dan penguatan keprofesian sangat mungkin dilaksanakan oleh Akuntansi Unusia dan KJA Pak Djati Permana,” terang Aras.

Djati Permana pun menyambut baik ajakan kerjasama oleh Kaprodi Akuntansi Unusia. Menurutnya, KJAnya siap berkolaborasi dengan Unusia untuk menciptakan lulusan akuntansi yang siap kerja. “Kami bisa membantu memberikan input soal perkembangan ilmu akuntansi secara kontekstual dan praksis, bahkan kami siap jika Akuntansi Unusia mengundang berbagi pengetahuan dengan mahasiswanya,” jelas Djati.

Kaprodi Akuntansi juga menyampaikan bahwa kolaborasi dengan KJA sangat strategis dalam membekali skill mahasiswa dibidang akuntansi secara praksis. “Jadi selain mahasiswa memahami teori juga mampu mengaplikasikan dalam bentuk praktik,” tambahnya.

Lebih jauh, Djati menyampaikan bahwa bukan hanya soal kerjasama dibidang pendidikan, tapi KJA beliau siap menerima jika mahasiswa Akuntansi Unusia akan melakukan Pengenalan Profesi Mahasiswa (PPM) di KJA beliau.

Dalam waktu dekat ini, kedua institusi akan melakukan perjanjian kerjasama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.