• Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Bengkulu Utara resmi dibuka. Kali ini, program pengabdian masyarakat milik TNI itu akan fokus pada sektor infrastruktur sekolah dan pembangunan jalan sentra produksi. Diantaranya; pembangunan pipa air bersih SD 114 dan pembangunan jalan sentra produksi perkebunan di Desa Suka Mulya, Kecamatan Girimulya, Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian yang menjadi inspektur upacara pembukaan mengatakan, TMMD harus dimanfaatkan untuk meneguhkan dan menyegarkan kembali semangat kebersamaan bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat.

“Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong dalam pembangunan,” kata Bupati Mian, Selasa, (26/07/2022)

Lanjut Bupati Mian, spirit gotong royong merupakan landasan pelaksanaan TMMD yang tujuannya untuk menciptakan kesejahteraan merata di tengah-tengah masyarakat. Melalui TMMD ini pula diharapkan tercipta daya dorong pertumbuhan ekonomi sehinga masyarakat terutama di pedesaan semakin sejahterah.

Kenapa dipilih desa Sukamulya? ini tentu sudah melalui mapping yang matang karena kondisi desa yang berbatasan langsung dengan hutan kawasan sehingga membutuhkan penanganan segera. Sisi lain APBD kita masih sangat terbatas, tentunya kalau berkaloborasi dengan TNI menjadi akan mempercepat akses terutama pengangkutan hasil bumi hasil perkebunan bisa lebih lancar” jelas Mian.

Bupati Mian tutut mengucapkan terima kasih kepada sleuruh jajaran TNI yang telah membantu pembangunan di Bengkulu Utara. Program ini diharapkan bukan hanya berdampak pada pertumbuhan ekonomi melainkan dampak sosial yang lebih luas, terwujudnya kebersamaan, rasa kekeluargaan, serta persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terima kasih Pak Danrem, Pak Dandim dan semua jajaran FKPD Bengkulu Utara. Banyak sekali program pembangunan kami dibantu oleh pihak TNI melalui karya bakti. Muda-mudahan kerjasama baik terus berlanjut di masa depan melalui tambahan anggaran di tahun 2022 dan tahun 2023,” tutur Mian.