BENGKULU – Ditengah meningkatnya kasus positif Covid-19 subvarian BA.4 dan BA.5 di beberapa wilayah Indonesia, Binda Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota terus menggencarkan vaksinasi Primer dan Booster di hari libur Sabtu dan Minggu.

“Berdasarkan data dari Kemenkes RI, diketahui bahwa pada Sabtu kemarin (30 Juli 2022) terdapat 5.398 penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia. Hal ini perlu kita waspadai dan mengantisipasi agar ke depannya tidak terjadi lonjakan kasus positif dengan terus menggencarkan vaksinasi Booster atau penguat kepada masyarakat yang terus dilaksanakan setiap hari termasuk hari Sabtu dan Minggu.” Tutur Kabinda Bengkulu, Zulkarnain S.E.,M.Si.

Zulkarnain juga menambahkan bahwa pencegahan lonjakan kasus positif dapat dicegah melalui percepatan vaksinasi dan disiplin penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 akan terus kita gencarkan terutama untuk Dosis 3 atau Booster yang saat ini masih sangat rendah yaitu baru mencapai 20%. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.” Tambahnya.

Selain mendorong vaksinasi Booster atau penguat, Binda juga menggelar vaksinasi primer untuk Dosis 1 dan Dosis 2, dengan berbagai metode vaksinasi mulai dari vaksinasi terpusat dan juga vaksinasi Door to Door sampai pada wilayah terjauh, tertinggal, terdalam dan terpencil atau wilayah 4 T.

“Untuk kegiatan vaksinasi hari ini, yang kita laksanakan secara terpusat yaitu di Wisata Kuliner Rumah Makan Bu Lastri Kota Bengkulu. Sedangkan vaksinasi Door to Door kita laksanakan di Kec. Sukaraja Kab. Seluma; Kec. Talang Empat, Kab. Bengkulu Tengah; Kec. Padang Guci Ilir, Kab. Kaur; Kec. Manna Kab. Bengkulu, Selatan; Kec. Hulu Palik, Kab. Bengkulu Utara; Kec. Kabawetan, Kab. Kepahiang; Kec. Amen, Kab. Lebong, Kec. Curup Selatan, Kab. Rejang Lebong dan Kec. Penarik, Kab. Mukomuko.” Pungkas Zulkarnain.