BENGKULU – Dilansir dari situs resmi Covid19.go.id, disebutkan bahwa vaksinasi Booster secara saintifik dapat mengoptimalkan pencegahan penularan virus Covid-19, pencegahan komplikasi gejala hingga kematian. Di sisi lain, vaksinasi Booster juga penting dalam upaya perlawanan terhadap mutasi virus Covid-19 yang terus bermunculan. Sementara itu, capaian vaksinasi Booster di Indonesia masih rendah yaitu baru mencapai 27,59%.

Hal ini yang mendasari Binda Bengkulu untuk terus mengakselerasi vaksinasi di Prov. Bengkulu terutama vaksinasi Booster atau dosis ke 3.

“Hingga saat ini capaian vaksinasi Booster atau Dosis ke 3 di Prov. Bengkulu baru mencapai 24,18% atau dibawah rata-rata nasional yang telah mencapai 27,59%. Rendahnya capaian vaksinasi Booster ini dikhawatirkan menjadi kendala dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, ditambah dengan situasi saat ini kasus positif Covid-19 mengalami tren peningkatan. Selain itu, terus ditemukannya mutasi baru dari Virus Covid-19.” Jelas Kabinda Bengkulu, Zulkarnain S.E.,M.Si.

Zulkarnain juga mengatakan selain mendorong vaksinasi Booster, Binda juga menggelar vaksinasi untuk Dosis 1 dan Dosis 2, dengan berbagai metode vaksinasi mulai dari vaksinasi terpusat dan juga vaksinasi Door to Door.

“Untuk kegiatan vaksinasi hari ini, yang kita laksanakan secara terpusat yaitu di Kantor Samsat Kab. Bengkulu Selatan, Kantor Disdukcapil Kab. Bengkulu Utara, Kantor Samsat Kab. Kepahiang, Kantor Desa Tunggal Jaya Kab. Mukomuko, Balai Desa Kampung Muara Aman Kab. Lebong dan Rumah Ketua RT 23 Kel. Sumber Jaya Kota Bengkulu. Sedangkan untuk vaksinasi Door to Door kita laksanakan di Kec. Padang Guci Ilir Kab. Kaur, Kec. Semidang Alas Maras Kab. Seluma, Kec. Curup Selatan Kab. Rejang Lebong, dan Kec. Pondok Kelapa Kab. Bengkulu Tengah,” pungkas Zulkarnain.