Bengkulu – Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol. Agung Wicaksono, M.Si ikut menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022, di halaman Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (14/08/2022).
Bertindak sebaagai inspektur upacara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka 07 Bengkulu.

Mengambil tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”, Kapolda Bengkulu berharap setiap anggota dapat menjadi pioner dalam menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Ia meyakini dengan didikan dan pelatihan serta disiplin yang telah diterapkan disetiap insan pramuka akan sangat bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun terhadap lingkungan yang lebih luas.

“Terus tumbuhkan semangat menolong antar sesama serta menjaga lingkungan tempat tinggal. Selamat memperingati Hari Pramuka ke- 61,” Ucap jenderal bintang dua itu.

Sebagaimana diketahui, kepolisian kerap melibatkan anggota pramuka dalam membantu tugas-tugas kepolisian. Selain menjadi agen sekolah yang mensosialisasikan bahaya narkoba dan pergaulan bebas, juga aktif melakukan pelayanan masyarakat dengan ikut serta pada operasi kepolisian dalam mengamankan perayaan hari besar.