Bengkulu – Srikandi Polda Bengkulu yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca mendapatkan medal penghargaan dari United Nations (UN) Medal dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). United Nations (UN) Medal adalah sebuah medali kehormatan tertinggi dari PBB yang diberikan sebagai wujud penghargaan kepada pasukan perdamaian yang telah mengabdikan diri untuk menjalankan mandat PBB dan menjaga perdamaian di daerah misi Afrika Tengah dalam misi PBB MINUSCA.

Ialah Briptu Nina Oktoviana, Personil Bidhumas Polda Bengkulu yang juga seorang Bhayangkari dari Kasat Lantas Polres Rejang Lebong AKP Radian Andy Pratomo. Ia menjelaskan penghargaan ini diberikan menjelang berakhirnya misi perdamaiannya yang saat ini berada di Minusca, Afrika Tengah.

“Alhamdulillah, penghargaan ini saya persembahkan untuk Polda Bengkulu dan sebagai kado menyambut hari jadi Polwan ke-74 yang jatuh pada 1 September mendatang,” ucapnya, Senin (15/08/2022).

Sebanyak 140 personel Satuan Tugas Polri Kontigen Garuda Minusca 2022 menerima medali kehormatan secara simbolis yang diberikan langsung oleh Wakil Kepala Misi Perdamaian PBB untuk Afrika Tengah Mrs. Lizbeth Cullity didampingi oleh Komandan Kontingen FPU Indonesia AKBP Raymond Marcelino Masengi.

Lizbeth Cullity dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya serta selamat karna telah menyelesaikan tugas dengan baik juga atas semua dedikasi dan kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan seluruh personel Satgas Kontigen Garuda.