Rejang Lebong, Swarabengkulu.com – Bertempat di GOR, Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan yang juga ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Rejang Lebong, membuka Open Tournamen Volly Ball (PBVSI) Cup Piala Tetap Bupati Rejang Lebong 2022, Jumat (26/8/2022) sore.

Pembukaan kegiatan juga dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, M.M., Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudi, Kajari Rejang Lebong Yadi Rachmad Sunaryadi, perwakilan Kodim 0409, Kasat Lantas AKP Radian Andy Prayono dan Ketua DPD KNPI Rejang Lebong M. Dasti Alfiqri.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, tujuan turnamen Volly Ball ini untuk menumbuhkan semangat olahraga agar dapat menumbuhkan jiwa sportifitas dan rasa tanggung jawab demi memajukan dunia olahraga di Kabupaten Rejang Lebong.

Selain itu, diharapkan agar turnamen ini dapat mengurangi kegiatan negatif seperti balap liar dan mengurangi dampak narkoba agar dapat mendorong untuk berprestasi dalam bidang olahraga agar munculnya bibit bibit baru yang berkualitas nantinya.

“Diharapkan untuk pemerintah daerah maupun tokoh masyarakat agar turut mengembangkan dunia olahraga terutama Bola Voli baik dukungan moril maupun materil agar Rejang Lebong dapat melahirkan pemain hingga tingkat yang lebih tinggi,” kata Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada peserta yang bertanding untuk menjadi momen sebagai motivasi dan harapan untuk pengalaman yang berharga guna menggembangkan bakat kedepannya nanti.

“Junjunglah sportivitas dan fairplay dalam rangka turnamen ini, untuk wasit serta panitia agar bertindak tegas dan jujur dalam memimpin pertandingan,” pungkas Kapolres.