Kota Bengkulu, Swarabengkulu.com – Tim Klikwarta.com dan SMSI Bengkulu beri puluhan paket bahan makanan untuk warga terdampak banjir di Kawasan Tanjung Agung, Kota Bengkulu, Sabtu (03/09/2022).

Bantuan ini merupakan agenda rutin dalam Program “Madang” yang digagas Klikwarta.com untuk berbagi terhadap masyarakat yang membutuhkan. Seperti halnya, masyarakat yang terdampak banjir.

Sovia tim Klikwarta mengatakan, dilokasi warga sangat membutuhkan bantuan, terutama makanan yang cepat untuk diolah. Sehingga kami berinisiatif memberikan bantuan ini, agar sedikit meringankan beban warga terdampak banjir yang hampir setiap tahun terjadi.

“Semoga, bantuan bahan makanan ini bisa bermanfaat dan memudahkan warga terdampak banjir dalam menyajikan makanan untuk keluarganya”, ungkap Sovia di Lokasi banjir.

Lanjut Sovia, banyak warga mengeluhkan kodisi banjir kali ini, sebab, setelah sempat surut, air kembali meluap pasca hujan deras yang kembali mengguyur kemarin. 

“Disekitar lokasi kondisi warga cukup memprihatinkan, banyak anak-anak maupun kepala keluarga butuh bantuan”, cetusnya.

Di sisi lain, Aridi, salah sorang warga setempat, menyampaikan terima kasih kepada klikwarta.com dan SMSI Bengkulu atas kepeduliannya yang turut memberi bantuan.

“Terimakasih Klikwarta.com-SMSI Bengkulu atas bantuannya, ini sangat meringankan beban kami”, ujar Aridi selaku Kepala Keluarga lima anak.

Senada dikatakan Lia, salah satu warga yang juga terdampak banjir mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan bahan makanannya. 

“Air meluap lagi, cukup tinggi, kami butuh bahan makanan yang mudah diolah, seperti mie, telor, sarden dan lainnya”, singkatnya.

Seperti diketahui, banjir yang disebabkan intensitas hujan yang tinggi ini melanda sejumlah wilayah di Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu. Warga yang terdampak cukup banyak. (Red)