Bengkulu, Swarabengkulu.com – Polda Bengkulu menghimbau pengguna mobil mewah untuk tidak lagi membeli BBM bersubsidi guna menghindari antrian panjang di SPBU yang dapat menyebabkan kemacetan dijalan raya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dir Lantas Polda Bengkulu Kombes Pol Soemardji, S.H., saat melakukan pemantauan di beberapa SPBU yang ada di Kota Bengkulu dan masih banyak ditemukan mobil – mobil mewah membeli BBM bersubsidi seperti bio Solar, ataupun Pertalite.

Dir Lantas Polda Bengkulu menyampaikan meski hingga kini memang belum ada regulasi yang mengatur tentang penggunaan BBM untuk mobil mewah. Namun, dia mengimbau agar pemiliki mobil mewah tidak lagi menggunakan BBM bersubsidi.

“Kami Harap masyarakat yang mampu untuk tidak membeli BBM bersubsidi sehingga dapat mengurai panjangnya antrian yang terjadi di SPBU terutama yang berada dijalur utama,” sampai Dir Lantas Polda Bengkulu.

Dir Lantas Polda Bengkulu menyebutkan, masyarakat untuk tidak mudah termakan isu terutama tentang kenaikan BBM bersubsidi pada 1 September 2022 sehingga menimbulkan kepanikan berlebih namun demikian isu BBM naik itu belum terjadi. Presiden Joko Widodo mengatakan harga BBM berubsidi masih terus dikaji.