Bengkulu, Swarabengkulu.com – Menyikapi situasi terkait anomali cuaca yang berupa perubahan tidak seperti biasa, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, Minggu (04/09/2022) kembali memberikan imbauan agar seluruh elemen masyarakat tetap waspada.

“Peringatan untuk semua, khususnya terkait dengan banyaknya laporan dari Polres Jajaran Polda Bengkulu tentang terjadi berbagai bencana alam akhir-akhir ini seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang yang dapat dikategorikan sebagai ancaman,” tegasnya.

Warga juga diimbau agar tidak bepergian disaat cuaca hujan lebat disertai angin, namun apabila terpaksa maka diingatkan agar semakin meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan apabila menemukan hal yang dapat menjadi gangguan kamtibmas kepada kepolisian terdekat agar segera dapat dilakukan tindakan, tambahnya lagi.

Menutup imbauan, Kabid Humas menegaskan pihaknya tetap menyiagakan anggota dan peralatan pendukung agar senantiasa siap memberikan bantuan bekerjasama dengan seluruh unsur terkait khususnya TNI dan jajaran pemerintahan, pungkasnya.