Bengkulu, Swarabengkulu.com – Minggu, 3 september 2022 PW Fatayat NU Propinsi Bengkulu,  melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan. bantuan sosial kepada masyarakat yg terkena banjir di daerah Perumahan Ejuka, Fitri Suwarni sebagai Ketua Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup Sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Bantuan Sosial ini.  Bantuan yg diberikan berupa mie instan, telur, beras, roti, pembersih lantai, sabun pencuci piring, air mineral, serta alat kebersihan berupa sapu dan kain pel, juga baju layak pakai serta jilbab. 

Kegiatan ini juga melaksanakan kegiatan Trauma Healing memperhatikan mental anak yg terkena banjir, Ketua PW Fatayat NU Bengkulu Fatrica Syafri mengatakan kegiatan ini penting dilakukan karena anak-anak yang mengalami trauma bencana akan sulit untuk fokus kembali pada kegiatan belajar mereka, oleh Karena itu PW Fatayat NU Bengkulu bekerjasama dengan Dosen Prodi Matematika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu melaksnaakan kegiatan trauma healing terhadap anak-anak yg terkena banjir dengan memberikn permainan matematis yang menyenangkan. Dengan harapan anak-anak dapat kembali ceria setelah bencana yg telah mereka alami. Selain itu, penyerahan bantuan ini semoga dapat sedikit menghibur saudara kita yg terdampak bencana. Besar harapan pemerintah dapat segera mencari penyebab banjir yang terjadi. 

Antusiasme masyarakat sangat tinggi kegiatan ini langsung disambut oleh Ketua RT. 20 dan mengucapkan terima kasih atas empati dan simpati dari PW Fatayat NU Bengkulu. dengan kegiatan yg di lakukan PW Fatayat NU Bengkulu Masyarakat berharap agar daerah mereka tidak lagi terkena banjir. Karena dalam musibah ini mereka juga banyak mengalami sakit serta kerugian materil. Besar harapan mereka pemerintah akan membantu melalui program-program tertentu untuk pemulihan mereka pasca bencana banjir. 

Dalam kegiatan ini PW Fatayat NU juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk anak-anak, ibu hamil dan lansia, dengan menyiapkan tenaga kesehatan serta obat-obatan agar masyarakat terdampak banjir dapat berobat langsung dan gratis.