indang

Seluma, Swarabengkulu.com – Polsek Semidang Alas Polres Seluma Polda Bengkulu yang dipimpin Kapolsek Iptu Suprapto, S.H., M.H., menyalurkan bantuan paket sembako bagi sopir angkutan, pedagang kecil dan pengojek sawit diwilayah Semidang Alas, Jumat (9/9/2022).

Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, dan telur. Tujuan pembagian paket sembako ini guna meringankan beban masyarakat terkait kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Dikatakannya, puluhan jasa angkutan umum dan masyarakat sekitarnya mendapatkan paket sembako secara gratis, ini sebagai upaya keperdulian serta meningkatkan beban pelaku usaha.

“Kegiatan bansos tersebut merupakan bentuk Empati Polri melalui Polda Bengkulu dan Polres Seluma hingga Polsek Semidang Alas dalam upaya meringankan beban para pelaku usaha, khususnya sektor transportasi jasa angkutan umum, ojek sawit beserta pelaku usahan kecil-kecilan yang terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM,” ungkap Kapolsek.

Diterangkannya, meskipun nilainya tidak seberapa, ini merupakan bentuk silaturahim dan rasa empati POLRI, kepada pengemudi angkutan umum dan ojek sawit menyikapi kebijakan pemerintah untuk penyesuaian harga BBM.