Bengkulu, Swarabengkulu.com – Sat Reskrim Polres Bengkulu Polda Bengkulu berhasil mengungkap sindikat pengoplos Bahan Bakar Minya (BBM) jenis solar sebanyak 10 ton.

Kapolres Bengkulu AKBP Andi Daddy Nurcahyo Widodo, S.Ik., melalui Kasat Reskrim AKP Welliwanto Malau, S.Ik., saat press conference, Jumat (09/09/22) mengungkapkan, solar oplosan tersebut berasal dari daerah Lubuklinggau untuk diedarkan di Bengkulu.

Di sampaikan oleh Kasat Reskrim, tim gabungan satreskrim polres bengkulu menangkap sopir dan kernet yang tengah mengisi dua jeriken solar dari mobil angkut tanki bbm yang dibawanya.

“Penggerebekan ini dilakukan di dekat kawasan gudang industri kampung melayu Kota Bengkulu pada hari Jumat dini hari,” sampai Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menyebutkan, setelah menjalani pemeriksaan di Mapolres Bengkulu, diketahui 10 ton bbm jenis solar yang dibawa sopir dan kernet itu akan dikirimkan ke sejumlah agen di wilayah Bengkulu.

“Solar tersebut berasal dari kota lubuklinggau sumatera selatan dan diduga hasil dari sulingan minyak mentah,” kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menambahkan, namun polisi belum mengungkap apakah 10 ton solar yang disita berasal dari sumur minyak ilegal.

“Hingga saat ini sopir dan kernet masih dilakukan proses penyidikan dan barang bukti mobil tanki berisi 10 ton solar dan dua jerigen,” pungkas Kasat Reskrim.