Bengkulu, Swarabengkulu.com – Ketua KNPI Bengkulu, Ahmad Tenry Yusfi mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap penyaluran BLT BBM agar tepat sasaran. 

Ahmad Tenry mengungkapkan bahwa sejalan dengan adanya kebijakan penyesuaian harga BBM, pemerintah pusat juga memberikan Bantalan Sosial kepada masyarakat salah satunya dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang ditujukan untuk menjaga daya beli masyarakat. 

“Penyaluran BLT BBM ini harus kita awasi bersama penyalurannya agar tepat sasaran. Masyarakat harus pro aktif melakukan pengecekan dan melaporkan kepada pihak terkait jika menemukan indikasi penyimpangan penyaluran BLT,” jelasnya. 

Ahmad Tenry juga menambahkan bahwa masyarakat perlu bijak dalam menggunakan BLT yang telah diterima. 

“Masyarakat yang telah menerima BLT, agar digunakan dengan bijak dan tidak digunakan untuk kebutuhan yang sifatnya tidak mendesak atau bukan kebutuhan pokok,” pungkasnya

Penyaluran BLT BBM di Provinsi Bengkulu sendiri telah dimulai sejak 7 September 2022 kemarin, di Launching langsung oleh Gubernur Bengkulu di Kantor Pos KCU Padang Jati Bengkulu.