Bengkulu, Swarabengkulu.com – Dalam rangka memaksimalkan capaian vaksinasi di Prov. Bengkulu, Binda Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota menggelar vaksinasi Door to Door dengan target 4.000 dosis per hari.

Kabinda Bengkulu, Zulkarnain S.E.,M.Si mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu perlu terus kita dorong secara maksimal melalui terobosan-terobosan yang efektif, salah satunya yaitu dengan vaksinasi Door to Door atau rumah ke rumah.

“Vaksinasi Door to Door ini sangat efektif dalam meningkatkan capaian vaksinasi, dimana masyarakat yang selama ini terkendala melaksanakan vaksinasi secara langsung ke PKM, kita datangi ke rumah agar tetap bisa memperoleh vaksin baik vaksin Primer maupun vaksin Booster,” jelas Kabinda Bengkulu, Zulkarnain S.E.,M.Si.

Selain Door to Door, Binda Bengkulu juga tetap membuka gerai pelayanan secara terpusat. 

“Adapun untuk gerai vaksinasi terpusat tetap kita buka dengan harapan kombinasi antara vaksinasi Door to Door dan vaksinasi terpusat dapat memaksimalkan capaian vaksinasi secara keseluruhan,” pungkasnya.