SI

Bengkulu Utara, Swarbengkulu.com – Personel Polsek Air Besi bersama masyarakat bahu-membahu mengevakuasi satu unit dump truck yang terjebak di sungai. Kejadian berlangsung pada, Selasa sore (27/09/2022) di tambang galian C yang beralamat di Desa Tanjung Agung kecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara.

Supir kendaraan yakni Ekra (25) menjelaskan bahawa ia bersama dengan dua orang temannya sedang mencuci mobil di tengah sungai yang terdapat daratan mengingat debit air yang kecil. Namun tiba-tiba debit air naik dengan cepat sehingga mobil tidak sempat dilarikan ke pinggir sungai. Akibatnya dumptruck milik Syamsir tidak dapat diselamatkan dan menunggu air surut sembari melaporkan ke Polsek Air Besi. Namun untunglah pada kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polsek Air Besi langsung menuju ke TKP guna merencanakan proses evakuasi. Akan tetapi, mengingat debit air masih tinggi diperparah oleh turunnya hujan, tim hanya bisa menunggu.
“Ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap air bah,”jelas  Kapolsek Air Besi Polres Bengkulu Utara IpdaJoko Susanto SH.