Bengkulu, Swarabengkulu.com – Ditengah meningkatnya kasus positif Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, Binda Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota terus menggelar vaksinasi Primer dan Booster di hari libur Sabtu dan Minggu. 

“Berdasarkan data dari Kemenkes RI, diketahui bahwa pada Sabtu kemarin (1 Oktober 2022) terdapat 1.639 penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia, dengan 5 kasus positif diantaranya berada di Prov. Bengkulu. Hal ini perlu kita waspadai dan mengantisipasi agar ke depannya tidak terjadi lonjakan kasus positif dengan terus menggencarkan vaksinasi Primer dan Booster kepada masyarakat setiap hari termasuk hari Sabtu dan Minggu,” tutur Kabinda Bengkulu, Zulkarnain S.E.,M.Si. 

Zulkarnain juga mengungkapkan bahwa pencegahan lonjakan kasus positif dapat dicegah melalui percepatan vaksinasi dan disiplin penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat. 

“Vaksinasi Covid-19 akan terus kita gencarkan terutama untuk Dosis 3 atau Booster yang saat ini masih rendah. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.