Swarabengkulu.com – Sebagai Bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan dan pengendalian program kegiatan dan anggaran yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2022, inspektorat pengawas daerah (Itwasda) Polda Bengkulu hari ini (10/10/2022) menggelar acara Taklimat awal pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) tahap II TA. 2022. Taklimat awal ini merupakan tanda dimulainya kegiatan wasrik rutin yang akan dilaksanakan oleh Itwasda Polda Bengkulu kepada seluruh satker dan polres jajaran Polda Bengkulu.

Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Umardani, M. Si saat membuka kegiatan mengatakan bahwa pelaksanaan wasrik oleh itwasda Polda Bengkulu pada prinsipnya adalah melaksanakan kontrol dan pengawasan sampai sejauh mana tindak lanjut hasil temuan wasrik tahap I yang dilaksanakan oleh itwasda Polda Bengkulu dan tindak lanjut hasil temuan wasrik tahap II yang dilaksanakan Itwasum Polri serta pelaksanaan program kegiatan yang telah disusun dan merealisasikan anggaran DIPA RKA-KL TA. 2022 pada satuan kerja di polda bengkulu dan polres jajaran. Dengan demikiran wasrik ini jadikan sebagai sarana untuk memperbaiki dan memberikan petunjuk guna mencegah terjadinya kesalahan dan penyimpangan oleh para pelaksana baik bidang pembinaan maupun bidang operasional.

“Agar dalam pelaksanaan wasrik ini para kasatker dan jajaran bersikap kooperatif dalam memberikan data/dokumen yang berkaitan dengan aspek pelaksanaan dan pengendalian kepada tim, sehingga terjalin sinergitas dalam pelaksanaan wasrik disatker/satwil masing-masing,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan pembukaan taklimat awal pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) tahap II TA. 2022 tersebut Itwasda Polda Bengkulu  serta para pejabat utama Polda Bengkulu lainnya.