Bengkulu, Swara Bengkulu – Lagi-lagi, dunia Pendidikan Provinsi Bengkulu tercoreng di duga akibat ulah oknum. Pasalnya, menjelang HUT ke 58 Partai Golkar beredar surat dari Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu tertanggal 13 Oktober 2022 Nomor 003/9075/DIKBUD/2022 bersifat penting yang berisikan meminta Kepala SMAN se-Kota Bengkulu mengikut sertakan peserta sebanyak 100 orang dari sekolah masing-masing pada Minggu 16 Oktober 2022 di Stadion Semarak Bengkulu.

Mengenai surat yang beredar dari Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu tersebut, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah ketika di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sifatnya mengundang OPD yang ada dan tidak mengintervensi serta punya kewenangan.

“Golkar itu dalam rangka HUT ke 58, kemudian menyambut sumpah pemuda, dan ulang tahun Provinsi Bengkulu melaksanakan acara jalan sehat. Kita sifatnya hanya mengundang, tidak ada kewenangan kita Partai Golkar untuk mengintervensi, baik itu dari Partai maupun dari kepanitiaan.” Kata Samsu Amanah, Sabtu 15 Oktober 2022.

Samsu menegaskan bahwa pihaknya dari Partai Golkar tidak punya kewenangan untuk mengintervensi OPD.

“Partai Golkar tidak punya kewenangan untuk mengintervensi OPD. Tapi khusus Diknas, panitia mengundang karena dia membawahi SMA/SMK, maka kita minta hadirkan siswa SMA/SMK. Nah, soal tekhnis mereka menyampaikan surat ya itu ranah mereka, bukan kita intervensi.” Terang Samsu Amanah.

Selain itu, Drs Eri Yulian Hidayat, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu saat di konfirmasi mengenai persoalan surat yang beredar, ia belum memberikan keterangan lebih rinci.

“Lagi Dinas Luar, di Kudus.” jawabnya secara singkat melaui pesan WhatsApp.(R17/SB)