Bengkulu Utara, Swarabengkulu.com – Sambangi SMP Negeri 05 Kabupaten Bengkulu Utara, Sat Binmas Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu pagi hari kemarin Rabu (25/10/2022) menggelar penyuluhan tentang bahaya kenakalan remaja yang mengancam para siswa sekolah.

Dibuka secara resmi oleh Kepala SMPN 05 Bengkulu Utara Ibu Neli S.Pd,M.Pd, kegiatan penyuluhan yang dipimpin KBO Sat Binmas IPDA Edi Kartiko, kemudian digelar dengan penyampaian materi tentang bahaya kenakalan remaja diantaranya adalah pelanggaran hukum dan tindak pidana.

Pelanggaran hukum dan tindak pidana yang rawan dilakukan para siswa adalah mengganggu ketertiban umum dengan nongkrong jam sekolah, tawuran hingga kecelakaan lalu lintas kemudian membawa senjata tajam (sajam) dan narkoba tegasnya.

“semuanya bisa dihindari dengan mengikuti aturan yang berlaku dan memperbanyak kegiatan positif, termasuk juga kepedulian dari pihak sekolah dan keluarga” pungkasnya sembari mengingatkan agar segera membuat laporan kepada kepolisian terdekat apabila menemukan hal yang dapat menjadi gangguan harkamtibmas.