Bhabinkamtibmas sambang ke pesantren

Rejang Lebong, Swarabengkulu.com – Bhabinkamtibmas Polsek Curup Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu, Aiptu Sangkut, SH., melaksanakan kegiatan sambang ke Pondok Pesantren Muhammadiyah dan Pondok Pesantren Hidayatullah di Desa Kesambe Lama Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (15/12/2022) siang.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Sangkut bertemu dengan pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah, Ustaz Riskan. Dijelaskan Ustaz Riskan, pondoknya saat ini memiliki sebanyak 365 santri, yang terdiri dari 166 santri laki-laki dan 36 santri perempuan. Adapun jumlah pengajar mencapai 58 tenaga ajar.

Di pondok pesantren ini, menyelenggarakan pendidikan MTs dan MA.

Sementara untuk pesantren Hidayatullah, Aiptu Sangkut diterima oleh pimpinan pesanteran, Ustaz Sulaiman dengan jumlah santrinya 25 orang dan semuanya santri laki-laki dengan jumlah tenaga pengajar 8 orang.

Dalam kegiatan sambang ke warga dalam wilayah binaan itu, disampaikan pesan Kamtibmas berupa :
 
– Menghimbau kepada warga pondok Pesantren agar selalu menjaga situasi kamtibmas di lingkungan pesantren agar tetap aman dan kondusif. 

– Apabila ada kejadian di masyarakat , lingkungan pesantren agar segera memberitahukan kepada pihak kepolisian terdekat atau bisa langsung menghubungi bhabinkamtibmas Desa Kesambe lama.

– Menghimbau kepada masyarakat,  Dewan Guru dan Santri agar melaksanakan vaksin 1,2,dan 3 di pusat pusat kesehatan terdekat dan tempat tempat yang telah di siapkan oleh pemerintah.