GenPI Sabet 2 Penghargaan Dalam Wonderful Indonesia Co-Branding Awards 2022.

Swara-bengkulu.com – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) mendapatkan 2 penghargaan dalam acara Wonderful Indonesia co-Branding Award yang berlangsung pada Rabu (14/12) di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dua penghargaan yang diraih GenPI adalah penghargaan Silver untuk kategori The Most Collaborative Brand dan penghargaan Gold untuk kategori The Best Brand Exposure.

Pelaksanaan Wonderful Indonesia co-Branding Awards merupakan sebuah ajang apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia kepada para mitra yang telah turut menyertakan jenama Wonderful Indonesia dalam beragam aktivitas baik secara daring maupun luring.

Seperti yang diungkapkan Sandiaga Uno selaku Menteri Parekraf, bahwa co-branding Wonderful Indonesia merupakan sebuah perwujudan bahwa pemerintah dalam hal ini Kemenparekraf, tidak dapat bergerak sendiri. Melainkan membutuhkan peran dari yang lainnya.

“Co-Branding Wonderful Indonesia adalah sebuah bentuk nyata kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dengan pihak lain. Hal ini karena memang kami pemerintah tidak dapat bergerak sendiri dalam mencapai target-target yang telah kami tentukan dalam Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”, ungkap Sandiaga.

Sebagai mitra dari jenama pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia, GenPI bersanding dengan lebih dari 80 jenama lainnya seperti Grab, Tiket.com, KA Wisata, Kitkat, Aice dan beragam jenama lainnya yang berasal dari berbagai bidang, seperti Food and Beverages, FMCG, Ride Hailing, Komunitas dan kategori jenama-jenama lainnya.

Mba Jhe selaku ketua GenPI Nasional mengaku tidak menyangka bahwa GenPI akan mendapatkan apresiasi yang begitu luar biasa dalam ajang Wonderful Indonesia co-Branding Award, karena GenPI pada prinsipnya terus bergerak secara sukarela untuk kemajuan Pariwisata Indonesia.

“Tentu ini di luar dugaan, kami (GenPI) tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini. Pada dasarnya GenPI terus bergerak dengan semangat relawan untuk kemajuan pariwisata Indonesia. Apa yang GenPI dapat ini adalah bukti kerjasama seluruh tim selama ini”, ujar Jhe.

Ajang Wonderful Indonesia co-Branding award sendiri pada tahun 2022 telah memasuki pelaksaan tahun keempat. Dan jumlah jenama yang ikut berkolaborasipun semakin bertambah setiap tahunnya.