AKBP Tonny Kurniawan, S.I.K.

Rejang Lebong, Swara-bengkulu.com – Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan, S.I.K., pada Rabu (14/12/2022) pagi, mengikuti Apel Kasatwil 2022 di Aula Rupatama Mapolda Bengkulu. Kegiatan yang dilaksanakan melalui zoom meeting itu dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan dihadiri oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Umardani, M. Si., Pejabat Utama Polda Bengkulu, Dan Satbrimob Polda Bengkulu dan para Kapolres Jajaran Polda Bengkulu.

Dalam penyampaiannya, Irwasum Polri mengingatkan agar Polri mengembalikan kepercayaan publik, penguatan pengawasan internal, penguatan dasar organisasi, dan penerapan teori kepemimpinan dalam organisasi Polri.

Sementara itu, Kabaintelkam Polri menyampaikan terkait pelaksanaan tugas pokok Polri, penanaman 11 karakter kepemimpinan dan pentingnya pengenalan terhadap arti penting karakter.

Disisi lain, Asrena Polri menyampaikan terkait Reformasi birokrasi Polri dalam memperkuat komitmen kepemimpinan, komitmen pimpinan guna mendorong transformasi menuju polri yang presisi, transformasi polri presisi dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Sementara Kaposko Presisi Polri menyampaikan hal sebagai berikut, yakni kinerja program quick wins presisi, tren tingkat kepercayaan publik dan analisis sentimen media, penyusunan program quick wins presisi, metode yang memiliki efektifitas tinggi dalam meraih kepercayaan, publik dan relatif mudah dicapai adalah kegiatan Quick Wins.

Kegiatan Quick Wins dirancang untuk memperbaiki hubungan Polri, dan publik pada 3 titik interaksi yaitu, Area publik / Jalan Raya, Area perumahan / Domestik dan Area Media Sosial / Online, optimalisasi giat Quick Wins dalam meraih kepercayaan publik dengan cara memastikan terlaksananya kegiatan secara
substansial, Manajemen Media dan zero penyimpangan personel/anggota.