Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022 SPN Polda Bengkulu di Rejang Lebong

Swarabengkulu.com – Pada Rabu tanggal 21 Desember 2022 pukul 09.00 WIB, bertempat di SPN Polda Bengkulu di Rejang Lebong, dilaksanakan kegiatan Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si, Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Umardani M.Si, para PJU Polda Bengkulu, Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM, Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, SH, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen, SH, Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, Kajari Rejang Lebong Yadi Rachmat Rachmat Sunaryadi, SH, MH, Ka SPN Polda Bengkulu Kombes Pol Asrial Kurniansyah, S.H, para Kapolres Jajaran Polda Bengkulu, Dandim 0409 Letcol CZI Trisnu Novawan, M.Sos M.tr (Han) M.Si, Kasat Intelkam Polres Rejang Lebong Iptu Tomson Sembiring, MH, Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pernyataan Penutupan Pendidikan pembentukan bintara Polri oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono.M.Si selaku inspektur upacara.

Dalam amanat Inspektur Upacara oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono.M.Si, disampaikan bahwa upacara yang diselenggarakan pada hari ini merupakan pertanda telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan bintara polri gelombang II tahun 2022 yang di selanggarakan di Lemdiklat Polri serta 29 SPN Polda di seluruh Indonesia.

“Dengan selesainya pendidikan pembentukan ini, maka talah bertambah personel Polri. Dengan penambahan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi Polri untuk ke depan. Pada kesempatan ini kami mengucapkan selamat kepada para bintara dan tamtama remaja polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik, bekali dengan belajar dan belajar dan tidak pernah berhenti, penutupan pendidikan bukan akhir namun awal dari apa yang akan kita kerjakan kedepan,” kata Kapolda.

Lanjutnya, melalui upacara penutupan pendidikan dan pelantikan hari ini telah melekat juga Tugas, Kewajiban serta Tanggung Jawab sebagai Bhayangkara Negara yang bertugas untuk memberikan Perlindungan, Pengayoman, dan Pelayan kepada masyarakat serta menegakkan hukum yang adil guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Amanat yang kami sampaikan ini harus selalu di ingat dan ditanamkan di dalam hati junjung tinggi nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dan laksanakan sepenuh hati penuh kebanggaan, kehormatan serta selalu berbuat yang terbaik dan junjung tinggi panji-panji Tribrata. Setelah ini saudara sekalian akan di tempatkan di seluruh penjuru Indonesia dan menjadi garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat maka dari itu bulatkan tekat semangat dan motivasi diri serta tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Tribrata dan Catur Prasetya, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, jadilah panutan dan teladan bagi masyarakat, serta bangun komunikasi positif dengan masyarakat, TNI, Pemerintah Daerah serta seluruh komponen guna memelihara stabilitas keamanan yang kondusif,” ucapnya.

“Ucapan Selamat juga saya sampaikan kepada para orang tua yang telah berhasil menjadi bintara dan tamtama Polri,” pungkasnya.

Upacara selesai dilanjutkan dengan berbagai peragaan dan yel – yel yang dilakukan oleh 216 Bintara Remaja Polri dihadapan Inspektur Upacara dan para tamu undangan lainnya bertempat di lapangan hitam SPN Polda Bengkulu. Kegiatan upacara selesai pukul 11.00 WIB berjalan aman dan lancar.