Kapolres Lebong Pimpin Apel Siaga Pengamanan Penyambutan Pergantian Tahun Baru 2023

Lebong, Swarabengkulu.com – Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, S.I.K., memimpin langsung apel siaga pengamanan pergantian malam tahun baru 2023, Sabtu (31/12/2022) sore sekira pukul 17.30 WIB. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Lebong ini dihadiri oleh Wakapolres, PJU Polres Lebong dan personel Polres Lebong.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Kapolres Lebong, diharapkan dalam pelaksanaan pengamanan dan patroli harus sesuai dengan SOP Yang Ada, serta memperhatikan situasi di lapangan. Dalam pelaksanan tugas diharapkan agar tidak uderestimate dan menerapkan buddy system untuk mengamankan sasaran dan petugas pengamanan.

Dilanjutkan oleh Kabag Ops Polres Lebong menyampaikan pembagian penugasan personel serta teknik dalam pelaksanaan pengamanan penyambutan pergantian malam tahun baru 2023 dan rangkaian ibadah natal 2022.

Selanjutnya penyampaian Wakapolres Lebong menyampaikan dalam pelaksaan tugas agar memanfaatkan sarana komunikasi, demi kelancaran pelaksaan tugas pengamanan.

Kegiatan apel kesiapan pengamanan ini bertujuan untuk menegaskan pembagian tugas serta SOP dalam pelaksanaan Pengamanan penyambutan pergantian malam tahun baru 2023 dan rangkaian ibadah Natal 2022 untuk mencegah terjadinya 3C dan kerawanan lainnya.